Sempulur's Blog

Belajar Meraih Sukses Melalui Internet

Antara Buruh dan Pengusaha…

“Tulisan ini terinspirasi dari sebuah pertanyaan sahabat saya.”

Rekan netter…

Saya yakin bahwa Anda sudah  mengetahui perbedaan kata Buruh dan Pengusah, bukan ?

rame2Ok, saya tidak akan membahasnya lebih jauh…Anda bisa cari sendiri !

Jelas Banyak perbedaan ?

BURUH mempunyai banyak keterbatasan, yang antara lain (menurut pendapat saya) adalah :

  • Penghasilan terbatas gaji/upah, sementara biaya hidup terus naik tidak sebanding dengan penghasilan Anda walaupun sudah bersedia kerja  lembur mengorbankan waktu untuk keluarga …toh yang di dapat hanyalah sekedar penghargaan atas hasil kerja dan tanggung jawabnya.
  • Aktivitas kerja harian menuntut agar selalu siap ditempat dengan rutinitas yang sama setiap hari. Hanya monoton sehingga membuat Anda stress dan merasa tertekan. Jangankan bisa mencari penghasilan sampingan di luar, untuk sekedar rileks saja…Anda masihdiliputi kekhawatiran…
  • Bersedia menerima tekanan kerja sebagai konsekwensi wajib sebagai buruh dalam setiap kondisi, walaupun pada saat Anda tidak siap menerimannya.
  • Keterbatasan kesejahteraan karena usia produktif dan kemungkinan PHK. Saya tidak menutup mata jika banyak orang yang stress  menghadapi masa pensiun, bagaimana tidak… selama bekerja penghasilan mereka hanya pas-pasan, belum memiliki rumah/masa kredit belum lunas sementara anak-anaknya masih membutuhkan biaya pendidikan dan lain-lain yang semakin hari semakin mahal. Begitu juga nasib buruh korban PHK, secara mendadak pasti kehilangan sumber penghasilan…Ok lah ada pesangon, tetapi berapa lama psangon itu mampu memenuhi segala kebutuhan hidupnya ? sementara persaingan pencari kerja semakin ketat.

Dalam hal ini, buruh harus menyadari dan menerima segala konsekwensinya untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup bagi keluarganya walaupun dalam kondisi yang terbatas.

Saya yakin Anda termasuk orang yang berjiwa besar, mempunyai motivasi dan pantang menyerah dalam setiap kondisi seperti itu, bukan ? Buktinya…saat ini Anda masih tetap memilih menjadi Buruh/ Karyawan…!

Lain halnya dengan PENGUSAHA, mereka mempunyai kebebasan yang lebih banyak dan tidak dimiliki oleh buruh/karyawan. karena (lagi-lagi… pendapat saya) bahwa mereka ;

  • Mempunyai  Modal, Jelas disini bahwa untuk menjadi pengusaha Anda harus mempunyai modal, (maaf kalau hanya bermodalkan kemauan, attitude dan skill tanpa ada uang, saya berani bertaruh gak bakalan deh …jadi pengusaha…… Hanya Sebuah omong kosong jika seseorang bisa menjadi pengusaha tanpa modal uang).
  • Punya Usaha Sendiri, Tentu saja seorang pengusaha mempunyai usaha sendiri… bro…… secara otomatis dia adalah Majikan yang mempunyai buruh/karyawan, mempunyai kebebasan berekspresi berhak atas apapun yang akan dilakukan terhadap kepentingan dan tujuan usahanya.
  • Mempunyai kebebasan waktu, untuk setiap saat  mengurus usahannya
    bahkan memiliki kebebasan waktu berkumpul dengan keluarga, siang, malam, pagi, sore tidak ada yang akan membatasinya.
  • Memiliki kesempatan kebebasan Financial dari hasil usahanya, jika dapat berjalan lancar dan usahanya selalu lebih memberikan keuntungan.

Satu kemungkinan resiko yang akan dihadapi oleh pengusaha adalah BANGKRUT. Banyak faktor yang menyebabkan bangkrut tetapi saya tidak akan membahasnya disini.

Dari rangkaian tulisan ini, saya mengajak Anda menarik satu kesimpulan bahwa antara buruh dan pengusaha mempunyai satu persamaan kondisi kemungkinan kehilangan sumber penghasilan.

Kemudian…BAGAIMANAKAH menyikapi kondisi ini, akan amankah kondisi Anda setiap saat dan bagaimanakah masa depan Anda ?

Sudah  puaskah Anda dengan kondisi aman Anda sekarang ini dengan memilih selalu terjebak dalam keterbatasan. Jangan hanya pasrah karena rejeki/kekayaan akan Menghampiri Anda jika Anda memiliki strateginya.

Jika Anda termasuk orang yang kreatif dan pantang menyerah, Anda dapat mencari solusi agar terbebas dari keterbatasan itu, tetapi jangan mudah percaya oleh iming-iming di internet, Anda harus hati-hati agar tidak menyesal dan kembali terjebak menjadi buruh internet karena banyak informasi yang menyesatkan disana.

Carilah sebuah Strategi Jitu yang benar-benar mampu dan dapat diandalkan untuk mewujudkan kebebasan Financial Anda. Lebih mulia lagi jika kemudian Anda dapat menciptakan kesejahteraan bagi banyak orang dan mampu memberikan solusi financial bersama-sama seperti yang digagas oleh gakindo beberapa bulan yang lalu, memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk meraih kesejahteraan keluarga yang lebih baik menjadi Pengusaha Internet.

Terima kasih, salam sukses !

Iklan

Mei 18, 2010 - Posted by | bagaimana cara mencari uang melalui internet, belajar sukses melalui internet, bisnis online, Info bisnis, kekayaan halal dari internet, motivasi, pengembangan diri, Salesmanship, sekolah bisnis, sekolah online, seminar online, sempulur, strategijitu, wirausaha mandiri | , , ,

2 Komentar »

  1. salam usaha

    Komentar oleh sunaryo | Maret 24, 2017 | Balas

  2. menjadi buruh dulu kemudian pengusaha…hehehe
    http://idhulaw.wordpress.com

    Komentar oleh idhulaw | Mei 18, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: